Manfaat Wartel Bagi Tubuh





Wartel (Daucus Carota/nama latin) yang memiliki warna jingga sangat banyak memiliki khasiat bagi tubuh. Karena dalam wartel sangat banyak memiliki kandungan gizi. Banyak orang mengkonsumsi wartel sebagai jus untuk kesehatan mata. Karena dalam  wartel sangat tinggi akan vitamin C. Dan sisa perasan wartel dapat digunakan sebagai masker pada wajah, karena dapat mengangkat kotoran pada wajah, dan dapat juga untuk menjadikan kulit wajah bersih, caranya gosok-gosok sisa perasan wartel pada wajah diamkan selama 15 menit, kemuadian bersihkan dengan air dingin.

Selain dengan menjadikan wartel sebagai jus wartel juga sering digunakan sebagai bahan untuk masakan. Dengan kata lain wartel dapat disebut  multifungsi. Sayuran ini memiliki kandungan gizi yang sangat banyak diantaranya betakaroten, serat, vitamin B, C, dan wartel juga mengandung kalsium, zat besi, fospor, potassium, dan sodium.
Oleh sebab itu konsumsilah wartel setiap hari baik sebagai jus ataupun masakan. Karena dengan menggkomsumsi wartel dapat menjadikan kulit lembut dan sehat. Selain untuk kesehatan wartel juga dapat digunakan untuk kecantikan.

Dengan mengkonsumsi wartel setiap hari, maka akan mendapatkan tubuh yang sehat, bukan hanya sekedar sehat namun juga akan mendapatkan tubuh yang cantik. Pilihan wartel untuk menjadikan kulit, mata, tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu dengan masakan/sup, jus, masker. Tergantung bagaimana anda mengolahnya. Dengan mengkonsumsi wartel secara rutin maka anda akan mendapatkan tubuh yang sehat, selain mengkonsumsi wartel konsumsilah sayur-sayuran dan buah-buhan yang lain.



No comments:

Post a Comment