obat sakit pinggang

Obat Alami mengatasi sakit Pinggan


Terlalu banyak duduk dapat menyebabkan sakit pingang

Karena terlalu banyak duduk dan berktivitas banyak kita sering kali lupa minun air putih, sehingga mengakibatkan pinggang terasa sakit, dan sakit pingga ini tidak mengenal usi dan dapat terjadi pada usia muda dan tua  Hal tersebut apabila tidak diatasi maka akan dapat mengganggu dan dapat menuju kepada sakit ginjal.  Tentunya setiap orang tidak ingin mengalaminya oleh sebab itu perlu dicegah sedini mungkin, seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati.  Untuk mencegahnya kita tidak perlu repot dan mengeluarkan sejumlah uang yang besar karena caranya sangat sederhana untuk dilakukan dan bahannya pun ada disekitar kita/mudah untuk ditemukan.
Untuk mengatasinya kita dapat mengobatinya dengan menggunakan rumput daun kumis kucing (bahasa latinnya adalah Orthosiphon Stamineus benth). Kumis kucing merupakan tumbuhan yang basah dan batangnya memiliki ruas-ruas dan berdaun  hijau, bungganya berwarna putih dan memiliki jumbai seperti kumis kucing kdan  tinggi batang dapat mencapai 1-2 meter dan tumbuh ditanah yang lembab dan cara untuk melestarikannya pun sangat gampang cukup dengan cara stek batang dan sangat cepat dalam perkembangannya. 


Kegunaan Rumput Kumis Kucing

Di dalam daun dan batang kumis kucing memiliki kandungan yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, diantaranya adalah:

Gambar Rumput Kumis kucing
5.      Mencegah radang saluran kemih

Cara menggunakan rumput kumis kucing

1.      Ambil/petik rumput kumis kucing kemudian dicuci dengan bersih.
2.     Masak rumput kumis kucing dalam wadah dengan menggunakan air 2 liter, biarkan air mendidih hingga menjadi 1 liter. Angkat dan dinginkan
3.   Setelah dingin diminum 1-4 setiap hari. (bagi yang sudah parah dapat juga air rebusan kumis kucing sebagai pengganti air minum).
4.     Bagi anda yang sering berada diluar rumah dapat juga menggunakan kumis kucing dengan sederhana. Caranya keringkan daun kumis kucing, kemudian saat mau diminun cukup/seduh dengan air panas, kemudian siap untuk diminum.

Minuman rebusan kumis kucing bisa juga diminum bagi orang yang tidak memiliki sakit pinggang, karena hal ini dapat dilakukan sebagai pencegah penyakit diatas.
sebelum meminum rebusan kumis kucing, hendahlah berdoa sesuai dengan AGAMA yang Kita Anut....Selamat Mencoba,,,,



1 comment: